Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Senin, 25 Juni 2012

Hidup Sehat Dengan Tersenyum


02.00 |

Sudahkah anda hari ini tersenyum? Mungkin pertanyaan seperti jarang sekali Anda dengar, Tapi anda mungkin tidak sadar bahwa sebuah senyuman sangat memiliki manfaat yang  penting bagi kesehatan kita lho. Walaupun in mungkin hal yang biasabuat kita, namun sebaliknya sebuah senyuman sangat bermanfaat bagi kita. Penasaran, Yuk kita cari tau info menarik yang akan membahas tentang Hidup Sehat Dengan Tersenyum. Semoga dari artikel ini anda mulai bisa tersenyum kepada setiap orang disekitar anda. Silakan disimak artikel berikut ini:


1. Senyum dapat membuat kita lebih menarik. Kita akan selalu tertarik pada orang yang selalu tersenyum. Orang yang selalu tersenyum punya daya tarik tersendiri. Wajah yang berkerut, cemberut, membuat orang menjauh dari kita , tetapi sebaliknya senyum bisa membuat mereka tertarik.


2. Senyum dapat mengubah mood kita. Ketika kita merasa jatuh atau “down” cobalah untuk tersenyum. Mungkin saja mood kita akan berubah menjadi lebih baik.


3. Senyum dapat merangsang orang lain tersenyum. Ketika seseorang tersenyum maka senyum tersebut akan membuat suasana menjadi lebih cerah, mengubah mood orang lain yang ada disekitarnya dan membuat semua orang menjadi senang. Orang yang suka tersenyum membawa kebahagiaan buat orang yang ada di sekitarnya. Seringlah tersenyum maka anda akan disukai oleh banyak orang.


4. Senyum dapat mengurangi stres. Stres secara nyata dapat muncul di wajah anda. Senyum membantu mencegah kesan bahwa kita sebenarnya sedang lelah atau merasa “down”. Jika anda sedang stres cobalah untuk tersenyum, maka stres anda akan berkurang dan anda akan merasa lebih baik untuk membuat langkah selanjutnya.


5. Senyum dapat meningkatkan sistem imun (kekebalan) tubuh anda. Senyum dapat membantu kerja imun tubuh agar dapat bekerja dengan baik. Ketika anda tersenyum, fungsi imun meningkatkan kemungkinan anda menjadi lebih rileks.


6. Senyum dapat menurunkan tekanan darah anda. Ketika anda tersenyum, maka tekanan darah anda otomatis akan menurun. Jika anda tak percaya, anda boleh mencobanya sendiri, jika anda memiliki alat pengukur tekanan darah di rumah anda. anda dapat melihat hasilnya.


7. Senyum dapat mengeluarkan endorphins (pereda rasa sakit secara alami) dan serotonin. Beberapa studi telah menunjukkan bahwa senyum dapat merangsang pengeluaran endorphin, pereda rasa sakit yang alami, serta serotonin. Senyum memang obat yang alami.


8. Senyum dapat melenturkan kulit wajah dan membuat anda terlihat lebih muda. Karena otot-otot yang digunakan untuk tersenyum itu dapat membuat anda terlihat lebih muda lho. Jika anda ingin sesuatu yang berbeda, maka berikan senyum anda sepanjang hari, maka anda akan terlihat lebih muda dan merasa lebih baik. atau menadi lebih cakep dan ganteng.


9. Senyum dapat membuat anda terlihat sukses dimata orang. Orang yang  tersenyum selalu terlihat lebih percaya diri/pede dalam menjalani hari harinya. Cobalah Anda tersenyum saat anda melakukan pertemuan/meeting atau saat Anda ada janji dengan seseorang misalnya dengan Rekan-rekan kerja, sahabat, bahkan orang-orang terdekat dengan anda akan merasakan sesuatu yang berbeda dari anda.  kalau gak percaya praktekin deh.



10. Senyum dapat membuat anda selalu berpikir positif. Kalau enggak percaya coba Anda tersenyum! Lalu sekarang coba anda berpikir sesuatu yang negatif tanpa berhenti tersenyum. Sulit gak?...sulitkan. kenapa ? Karena ketika anda tersenyum maka senyum tersebut akan mengirimkan sinyal ke tubuh anda bahwa “hidup anda saat ini baik-baik saja”.
 

Jadi kami sarankan jauhkan diri anda mulai sekarang dari depresi, stres dan rasa khawatir dengan satu kata yaitu “senyum”........, tapi yang pasti selalu memberikan senyum pada tempat dan suasana yang tepat lho. kalau enggak disangka nanti gak normal. heheheh.....Jadi, yuk kita mulai hidup sehat dengan sebuah ?.....senyumaaaaan.......  Berikan senyummu untuk semua orang yang anda jumpai, karena satu senyuman dapat memberikan sejuta keceriaan pada semua orang. Jadiii Keep on smile ya.... ^_^  OK.



Jangan Lupa di share Ketemen ya

Siapa tau Temanmu sangat membutuhkannya, Caranya pilih artikelnya, setelah artikelnya terbuka baru kamu clik Icon di bawah ini. kamu juga dapat mengklik setiap gambar yang ada di setiap artikel, tapi jangan lupa pilih dahulu artikelnya, OK... GBU.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
You Might Also Like :


2 komentar:

bonie ac. mengatakan...

Benar harus semyumam ini penting. Untuk tohan

bonie ac. mengatakan...

Senyum dari hati ya

Posting Komentar

Dari Mana Anda mengetahui Blog Ini

Yuk di Share ke temen

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More